STMT TRISAKTI 2008

Senin, 19 April 2010

Fedex Logistic

Kelompok:
Intan Fitri Marina (223408012)
Niky Alifia (223408009)




FedEx adalah perusahaan pengiriman terkemuka di dunia untuk paket semalam. Hal ini juga memberikan paket melalui tanah dan pengiriman barang. FedEx juga membantu perusahaan dengan logistik dan manajemen rantai pasokan.
FedEx Express merupakan sebuah maskapai penerbangan kargo yang berbasis di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat . Ini adalah maskapai penerbangan terbesar di dunia dalam hal pengiriman ton terbang dan terbesar kedua di dunia dalam hal jumlah armada. Ini merupakan anak perusahaan FedEx Corporation, memberikan paket-paket dan pengiriman ke lebih dari 375 tujuan di hampir setiap negara setiap hari.

Kantor pusatnya terletak di Memphis dengan perusahaan global "SuperHub" yang terletak di Bandar Udara Internasional Memphis. Di Amerika Serikat, FedEx Express hub regional di Bandar Udara Internasional Indianapolis, Bandar Udara Fort Worth Alliance, Bandar Udara Internasional Oakland, Bandar Udara Internasional Newark Liberty, Ted Bandar Udara Internasional Stevens Anchorage, dan Bandar Udara Internasional Miami. hub regional luar negeri terletak di Paris-Charles de Gaulle Airport, Guangzhou Baiyun International Airport, dan Bandara Internasional Pearson Toronto. Hub di Bandara Internasional Piedmont Triad sedang menunggu pembukaan dan hub di Bandar Udara Cologne Bonn sedang dibangun dan diharapkan terbuka di 2010.

FedEx menangani lebih dari 7,5 juta pengiriman setiap hari ke lebih dari 220 negara. Menggunakan 672 pesawat terbang di 375 bandara di seluruh dunia dan memiliki lebih dari 80.000 kendaraan dinas.

FedEx Kinko's, yang mengkhususkan diri di kantor dan jasa percetakan, berubah nama pada tahun 2008 sampai FedEx Office. Ada lebih dari 1.900 FedEx Kantor Pusat dan Cetak.

Pada tahun fiskal 2008, perusahaan melaporkan pendapatan sebesar $ 37.9 milyar dan laba bersih sebesar $ 1.125 miliar.

FedEx mengumumkan sejumlah langkah pengurangan biaya termasuk suspensi 401 (k) cocok untuk kontribusi perusahaan minimal satu tahun, efektif 1 Februari 2009, dan 5% pengurangan membayar gaji personil dan lebih untuk eksekutif puncak. Juga, perusahaan menghilangkan kenaikan gaji tahun ini untuk gaji karyawan.

The FedEx Freight Unit PHK 900 pekerja pada bulan Januari.

Sejarah

Perusahaan ini dimulai pada 1971 sebagai Federal Express oleh Fred Smith, sekelas Yale dan saudara persaudaraan Presiden George Bush. Ini secara resmi mulai beroperasi pada tanggal 17 April 1973, dengan meluncurkan 14 pesawat kecil dari Bandar Udara Internasional Memphis. Pada malam itu, Federal Express disampaikan 186 paket menjadi 25 kota AS dari Rochester, NY, ke Miami, FL.

Perusahaan markas dipindahkan ke Memphis, TN., Kota yang dipilih untuk pusat geografis di kota-kota pasar target awal untuk paket-paket kecil. Selain itu, cuaca Memphis sangat bagus dan jarang menyebabkan penutupan di Bandar Udara Internasional Memphis. Bandara ini juga bersedia untuk melakukan perbaikan yang diperlukan untuk operasi dan memiliki ruang hanggar tambahan tersedia.

Segera menjadi pemimpin dalam pengiriman barang-prioritas tinggi untuk bisnis dan kargo udara. Istilah ini FedEx menjadi kata kerja untuk "mengirimkan hal-hal semalam" perusahaan dan mengambil nama ini pada tahun 1994.

Pada bulan Januari 2000, FDX Corporation berubah nama menjadi FedEx Corporation dan re-branding semua anak perusahaan. Federal Express menjadi FedEx Express, RPS menjadi FedEx Ground, Roberts Express menjadi FedEx Custom Kritis, dan Kaliber Kaliber Logistik dan Teknologi digabungkan untuk membuat FedEx Global Logistik. Anak perusahaan baru bernama FedEx Corporate Services dibentuk untuk sentralisasi penjualan, pemasaran, layanan pelanggan untuk semua anak perusahaan. Pada bulan Februari 2000, FedEx Tower mengakuisisi International Group, sebuah perusahaan logistik internasional. FedEx juga membeli WorldTariff, tugas bea cukai dan pajak informasi perusahaan, TowerGroup dan WorldTariff adalah merek kembali untuk membentuk FedEx Trade Networks.

FedEx Corp mengakuisisi swasta Kinko's Inc pada Februari 2004 dan diganti namanya itu FedEx Kinko's. Akuisisi ini dilakukan untuk memperluas akses FedEx ritel kepada masyarakat umum. Setelah akuisisi, lokasi semua Kinko FedEx secara eksklusif hanya ditawarkan FedEx pengiriman [3] Pada bulan Juni 2008, FedEx mengumumkan bahwa mereka akan menjatuhkan nama Kinko's dari pusat kapal mereka, dengan FedEx Kinko's berubah untuk FedEx Kantor..

Pada bulan September 2004, FedEx diperoleh Parcel langsung, suatu consolidator parsel, dan re-merek itu FedEx SmartPost.

Pada bulan Desember 2007, Internal Revenue Service dari Amerika Serikat 'ragu-ragu memutuskan' bahwa FedEx Ground Divisi mungkin menghadapi kewajiban pajak sebesar $ 319 juta untuk tahun 2002, karena kesalahan klasifikasi dari koperasi sebagai kontraktor independen. Membalikkan keputusan 1994 yang diizinkan FedEx untuk mengklasifikasikan koperasi perusahaan yang memiliki kendaraan sendiri, IRS adalah audit tahun 2003 sampai 2006, dengan maksud untuk menilai apakah kesalahan klasifikasi yang sama telah dilakukan operasi. FedEx menyangkal bahwa setiap penyimpangan dalam klasifikasi telah terjadi, tapi menghadapi tindakan hukum dari koperasi mengklaim manfaat yang akan timbul seandainya mereka diklasifikasikan sebagai karyawan.

Pada tanggal 22 Oktober 2008, Internal Revenue Service menarik penilaian tentatif atas pajak dan denda untuk tahun 2002 kalender ($ 319 juta ditambah bunga) terhadap FedEx Ground Paket Sistem, Inc ("FedEx Ground") sehubungan dengan klasifikasi FedEx Ground's pemilik-operator untuk keperluan pajak kerja federal.

22 Januari 2009 FedEx Corp (NYSE: FDX) sekali lagi diberi nama ke daftar majalah Fortune dari "100 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja" [7] di Amerika Serikat pada tahun 2009. Perusahaan ini menempati peringkat 90 secara keseluruhan dan diakui secara khusus untuk cara "CEO Fred Smith mengumumkan pengurangan biaya menyapu pada bulan Desember 401 (k). pertandingan dibekukan, membayar exec dipotong 10% dan membayar sendiri adalah merapat 20% Tapi dia tidak. 't memotong upah per jam atau mengumumkan PHK, sampai April 2009 ketika 1000 Layanan FedEx pekerja diberhentikan. "

Selain itu, majalah FORTUNE diakui FedEx untuk komitmennya terhadap keragaman dan perempuan di antara "100 Perusahaan Terbaik untuk Bekerja." FedEx adalah perusahaan terbesar (dengan jumlah karyawan) dan perusahaan transportasi hanya dalam daftar tahun ini.

FedEx telah dihormati sebagai salah satu Perusahaan Terbaik untuk Bekerja di 11 dari 12 tahun terakhir dan ditunjuk untuk menjadi Perusahaan Terbaik untuk Bekerja Hall of Fame pada tahun 2005. FedEx juga telah secara konsisten di peringkat Global Perusahaan Paling Dikagumi FORTUNE's Perusahaan dan daftar America's Most Admired sejak tahun 2002 dan 2001, masing-masing.

FedEx juga mulai kampanye pemasaran terhadap UPS dan serikat Teamsters, menuduh mereka menerima bailout "cokelat".

FedEx diorganisasikan menjadi unit-unit operasi, masing-masing memiliki versi sendiri dari wordmark, dirancang oleh Lindon Pemimpin Landor Associates, pada tahun 1994. The Fed selalu ungu dan Eks berada dalam warna yang berbeda untuk setiap divisi dan abu-abu untuk penggunaan perusahaan secara keseluruhan. The FedEx "asli" logo memiliki Ex di jeruk, sekarang digunakan sebagai wordmark FedEx Express. The wordmark FedEx adalah penting untuk mengandung anak panah kanan menunjuk tersembunyi di ruang negatif antara "E" dan "X".

FEDEX USAHA UNTUK PERUSAHAAN KODE SCAC FEDEX:

Standard Carrier Alpha Code (SCAC) adalah kode unik yang digunakan untuk mengidentifikasi perusahaan-perusahaan transportasi. Hal ini biasanya dua to empat huruf abjad panjang. Ini dikembangkan oleh National Motor Freight Asosiasi Lalu Lintas pada tahun 1960 untuk membantu industri transportasi untuk komputerisasi data dan catatan.

FDE - FedEx Express FDEG - FedEx Ground - Sebuah perusahaan pengiriman paket FDCC - FedEx Custom FEXF Kritis - FedEx Freight FXFE - FedEx LTL Freight FXFW Timur - FedEx LTL Freight Barat (sebelumnya VIKN - Viking) FXNL - FedEx Freight Nasional (sebelumnya Watkins)
FedEx Express A310-200 Airbus
FedEx Ground pengiriman truk
FedEx Freight Truk

* FedEx Express (Orange "Ex"): The jasa kurir asli semalam, memberikan layanan hari berikutnya dalam udara Amerika Serikat dan layanan internasional waktu yang pasti. FedEx Express mengoperasikan armada pesawat sipil terbesar kedua di dunia (setelah Delta Air Lines) dan terbesar armada pesawat sipil berbadan lebar, tetapi juga membawa barang lebih dari maskapai lainnya.
o Karibia Transport Services: Hingga tahun 2008, bagian dari FedEx Freight. Menyediakan layanan udara forwarding antara daratan Amerika, Puerto Riko, Republik Dominika, dan pulau-pulau Karibia lainnya.
* FedEx Ground (Green "Ex"): pengiriman hari-yang pasti Dijamin dalam waktu Kanada dan Amerika Serikat dengan penghematan biaya dibandingkan dengan FedEx Express waktu yang pasti. Menggunakan armada truk yang dimiliki pemilik independen / operator dan driver adalah kontraktor independen yang mengendalikan rute pengiriman individu dan wilayah. Sebelumnya jalan Sistem Paket (RPS).
FedEx o Pengiriman Depan: Sebuah divisi dari FedEx Ground, yang mengkhususkan diri dalam penyediaan perumahan Selasa sampai hari Sabtu dan menawarkan pilihan pengiriman untuk memberikan fleksibilitas lebih bagi penerima perumahan. Logo mencakup gambar anjing membawa sebuah paket. FedEx pengiriman Home hanya beroperasi pada Amerika Serikat. Untuk membuat perbedaan, FedEx Ground di Kanada melakukan pengiriman bisnis dan pengiriman pemukiman. [10]
FedEx o SmartPost: mengkonsolidasi bidang dari pedagang seperti e-commerce dan perusahaan katalog dan menggunakan Layanan Pos Amerika Serikat untuk pengiriman akhir. Sebelumnya perusahaan independen Parcel langsung sampai FedEx diperoleh mereka sebesar $ 120m pada tahun 2004.
* FedEx Freight (Red "Ex"): Kurang dari truk (LTL) dan jasa angkutan lainnya. LTL carrier kedua terbesar di Amerika Serikat, dengan $ 4,5 milyar pendapatan untuk tahun 2008.
FedEx o Custom Kritis (Blue "Ex"): Memberikan yang mendesak, yang berharga, atau barang berbahaya dengan menggunakan truk dan pesawat charter. Freight tidak diterima untuk transportasi termasuk makanan fana, alkohol, ternak, barang-barang rumah tangga, limbah berbahaya dan uang. [13 Driver] adalah kontraktor independen. Layanan di Meksiko menggunakan operator antara baris. Sebelumnya jugha Roberts angkutan atau Roberts Express.
o FedEx Freight, Inc: Freightways Sebelumnya Amerika dan Viking Freight.
FedEx Freight o Kanada: Sebelumnya Watkins Kanada Express.
FedEx o LTL Nasional: Sebelumnya Lines Motor Watkins.
* FedEx Trade Networks (Kuning "Ex"): Menyediakan jasa yang berhubungan dengan bea cukai, asuransi, dan saran transportasi. Sebelumnya CJ Tower & Sons, kemudian Tower Group International.
* FedEx Supply Chain Jasa (Grey "Ex"): Menyediakan jasa logistik termasuk Logistik Inventarisasi Kritis, Manajemen Transportasi Jasa, Pemenuhan Jasa, dll Dahulu Jalan Sistem Logistik, kemudian Kaliber Logistik.
* FedEx Corporate Services (Grey "Ex"): Menyediakan pemasaran global, perencanaan dan teknologi informasi (TI) layanan bagi perusahaan yang beroperasi FedEx lain.
* FedEx FCIS atau FedEx Layanan Informasi Pelanggan: Menawarkan layanan pelanggan bebas pulsa telepon line untuk pertanyaan pelanggan. Hal ini dioperasikan oleh operator otomatis kemudian akan meminta pengguna untuk agen hidup untuk keperluan pelacakan, klaim, penjadwalan pick-up (Express, Ground, Hari Sama, Custom Kritis, Freight Express, dan Freight LTL), pujian dan keluhan, lokasi (baik staf lokasi counter dan-drop kotak), memesan perlengkapan, menyiapkan account FedEx, penagihan dll

Perusahaan menawarkan posisi kontraktor untuk driver di dalam tanah dan rumah bisnis pengiriman. Ini adalah posisi kontraktor independen yang tidak memiliki asuransi medis yang disediakan.
FedEx berkomitmen untuk mengurangi biaya total melalui keunggulan manajemen rantai pasokan. FedEx mendefinisikan manajemen rantai pasokan dengan mengelola proses bisnis dari pemasok awal ke pelanggan utama fokus pada kecepatan dan fleksibilitas, sehingga total biaya paling rendah dan pelanggan tertinggi kepuasan pelanggan-dari pemasok pemasok untuk itu pelanggan dengan keputusan penawaran berdasarkan siklus hidup total biaya.
FedEx mengidentifikasi lima atribut utama dari manajemen rantai pasokan:

Strategi - Menciptakan sebuah rantai pasokan manajemen organisasi yang efektif dan mendukung strategi berbasis fakta dan rencana.

Resources - Mengembangkan dan menggunakan sumber daya manusia dan sistem informasi yang diperlukan untuk memaksimalkan kinerja. Tidak ada yang terjadi tanpa terbaik, profesional yang sangat terampil menggunakan alat teknis yang efektif.

Proses - Membuat rencana strategis berdasarkan total biaya manajemen dan insourcing / outsourcing analisis dan menerapkan pendekatan yang sistematis untuk lebih memanfaatkan pangkalan logistik.

Optimasi - Menyelaraskan dasar rantai pasokan dengan tujuan pasokan kami dan terus-menerus mencari metode untuk memperbaiki rantai suplai dan komposisi.

Globalisasi - Melihat pasokan kesempatan pada basis global.

Kesimpulan :
Standar yang tinggi untuk layanan dan kualitas dari pemasok FedEx tidak akan pernah berkompromi. Kami di FedEx mencari produk yang berkualitas dan yang mempunyai mutu yang baik serta pelayanan yang diberikan pada waktu dan dengan harga yang kompetitif sehingga total biaya kepemilikan terendah. FedEx memilih pemasok berdasarkan kemampuan mereka untuk memenuhi persyaratan yang ketat dan kemampuan untuk melayani sebagai mitra rantai suplai perbaikan.
Fedex mampu berkompetitor dengan perusahaan logistic lainnya dengan kualitas yang dapat di pertangggungjawabkan dengan visi dan misi , sehingga konsumen tidak ragu atas kulitas dan mutu dari fedex dan terciptanya kepuasaan konsumen terhadap pelayanan atas mutu dan kualitas dari fedex.
posted by D3 MLM 2008 at 21.06

0 Comments:

Posting Komentar

<< Home